Sunday, May 3, 2020

Info Lengkap Facebook dan Apple Sumbang Masker untuk Lindungi Tenaga Medis


madewithlooove - Jejaring sosial media raksasa terkenal yaitu Facebook lagi-lagi menyumbangkan dengan menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah virus corona yang semakin melebar.

Facebook sekarang ini sumbang sebanyak 720.000 masker dan 1,5 juta sepasang sarung tangan untuk para pekerja tenaga medis.

Menurut Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, bahwa semua masker dan sarung tangan ini berasal dari logistik cadangan yang disengaja dipersiapkan apabila terjadi kebakaran hutan di wilayah California.

“Facebook menyumbangkan logistifk darurat kamu berupa 720.000 masker yang kami persiapkan jika keadaan darurat kebakaran hutan kemungkinan berlanjut” kata Mark Zuckerberg.

Selain itu, ia juga mengatakan bahkan Facebook bakal ikut berkontribusi terhadap pemberantasan Covid-19 dan masih akan memberikan sejumlah sumbangan logistik.

Menurutnya lagi, bahwa semua masker dan sarung tangan ini bakal disebar di seluruh wialayah dunia yang membutuhkannya.

Memang, maraknya wabah virus corona ini hampir semua membutuhkan kebutuhan logistif seperti masker dan sarung tangan. Bisa dilihat di media kabar harga masker melonjak tinggi.

Pemerintah Amerika Serikat bahkan memiliki rencana untuk membeli sebanyak 500 juta masker untuk selama 18 bulan ke depan.

Menurut rangkuman admin Bergawai, bahwa sebelumnya Facebook sudah sumbang sebanyak 375.000 masker dan 867.000 untuk para pekerja tenaga medis.

Untuk mendistribusikan logistik ke rumah sakit, adapun masker dan sarung tangan yang diserahkan kepada pejabat daerah. Diantaranya adalah Santa Cruz, Contra Costa, Santa Clara, Marin, San Mateo, dan San Francisco.

Tidak hanya perusahaan teknologi Facebook saja, akhir-akhir ini sejumlah perusahaan dan tokoh teknologi ikut membantu menekan persebaran virus Covid-19.

Salah satunya yaitu Jack Ma. Pendiri raksasa e-commerce Alibaba ini memiliki rencana untuk melakukan donasi melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Kedua yayasan ini bakal melakukan donasi melalui 10 pemerintah diantaranya Srilanka, Afghanistan, Nepal, Banglades, Myanmar, Kamboja, Mongolia, Maladewa, dan Laos.

Selain itu, ada juga perlengkapan medis yang disumbangkan yaitu sebanyak 1,8 juta masker, 210.000 tes kit dan 36.000 baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis penting seperti ventilator dan termometer.

No comments:

Post a Comment